Selamat Datang PATA CRESCENT YAMAHA!

Yamaha R1M Siap Turun Gunung!





Seperti yang sudah saya bahas di tulisan sebelumnya, kesuksesan Yamaha R1M di ajang balap British Superbike, dan juga Suzuka 8 Hours plus MotoAmerica, membuat Yamaha Motor Europe selaku operator Yamaha Factory Team untuk ajang World Superbike memutuskan untuk turun gunung musim 2016.

Seperti model pengelolaan tim sebelumnya, Yamaha Motor Europe akan bekerjasama dengan operator tim balap yaitu Crescent Racing untuk mengoperasikan tim WSBK-nya tahun depan. Sebelumnya tim Yamaha WSBK dioperasikan oleh Yamaha Motor Italia hingga tahun 2011 lalu. Crescent Racing sendiri lebih dikenal sebagai partner Suzuki baik di ajang British Superbike maupun World Superbike (plus MotoGP via Paul Denning).

Saat Alstare Racing (partner Suzuki di WSBK sebelumnya) memutuskan untuk bergabung dengan Ducati untuk WSBK, Crescent Racing yang sebelumnya berlaga di British Superbike didaulat Suzuki untuk menjalankan timnya di WSBK antara tahun 2012-2015.

Tetapi cerita bersama Suzuki akhirnya harus berakhir setelah tim ini memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha musim 2016. Crescent Racing turut membawa Alex Lowes (saudara kembar Sam Lowes Moto2) sebagai pembalap. Alex Lowes sendiri sebelumnya berpengalaman mengendarai Honda CBR1000RR di British Superbike.

Rekan Sam Lowes kemudian adalah juara dunia Superbike 2014, Sylvain Guintoli. Eks-Yamaha Tech3 MotoGP ini turut membawa sponsor PATA sebagai sponsor utama tim Crescent Yamaha. Jadi bisa dipastikan livery Yamaha R1M musim depan adalah putih!


Bayangkan saja livery putih khas PATA ini dipakai oleh Yamaha R1M, pasti seru!

Well, meskipun tidak ada aroma America-nya, saya tetap optimis tim ini bakalan langsung berprestasi. Yamaha R1M adalah motor yang gampang dijinakkan. Buktinya Josh Brookes yang sekalinya mengendarai motor ini, kemungkinan besar akan menjuarai British Superbike 2015.

Semoga Alex Lowes atau Sylvain Guintoli bisa melakukan hal yang sama! (rz)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar